Rabu, 21 Maret 2012

Waktu

               Waktu adalah suatu hal yang menepatkan kita dimana kita berada. Waktu itu seperti air yang terus mengalir tiada henti dan tidak akan terulang kembali. Terkadang kita memikirkan suatu kenangan yang indah, dimana membuat kita mengharapkan untuk mengulang kembali di kenangan itu.

Dan banyak juga seseorang menyesali dengan waktu yang telah terjadi dengan kesalahan yang telah dia perbuat, dia akan melakukan apa saja asalkan kejadian itu tidak terjadi sama dirinya. Tapi apa daya karena waktu itu tidak bisa kita ulang kembali. Waktu yang sudah terlewati walaupun itu mempunyai banyak kenangan meskipun itu kenangan baik ataupun buruk itu tidak akan bisa terulang kembali, itu hanyalah bisa membuat kita  jadikan pelajaran untuk menghadapi waktu yang akan datang. Seperti banyak orang yang berbicara “Jadikanlah pengalamanmu untuk bekal di masa depanmu”.


            Manusia saat ini banyak sekali yang menyianyiakan waktunya kedalam hal yang tidak bermanfaat bagi dirinya. Padahal setiap waktu yang diberikan, kita bisa menggunakannya ke dalam hal-hal yang baik seperti mengamal, belajar, ataupun berusaha melakukan hal-hal yang tidak merugikan diri kita. Karena kita dapat memastikan setiap waktu yang kita jalani tidak akan terulang kembali. Oleh karena itu, waktu hidup yang kita lewati janganlah disia-siakan, kita harus bisa memanfaatkan waktu sebaik-baik mungkin.


            “Waktu itu seperti pedang”, begitulah pepatah arab menyebutkan “kalau kamu tidak memotongnya maka dia akan yang memotong kamu”. Maksud dari memotong waktu adalah dengan tidak menyianyiakan waktu yang ada,sedangkan oleh waktu adalah dibuai oleh waktu ke dalam kesiasiaan. Karena hidup hanya sebentar, maka bila kita tidak memaanfaatkannya dengan baik maka kita akan menyesal untuk selamanya.
Oleh sebab itu gunakanlah waktumu sebaik mungkin, menghargai waktu lebih tepatnya, karena waktu yang kita jalani sangatlah berharga baik di dunia maupun di akhirat. Kesalahan yang sudah terjadi gunakanlah sebagai pembelajaran kamu untuk tidak mengulanginya lagi jangan digunakan menjadi rasa penyesalan. Karena waktu bisa merubah segalanya. Jangan sampai kamu menyesal selamanya karena waktu yang kamu sia-siakan.




Referensi : http://saputra51.wordpress.com/2012/02/22/jangan-sia-siakan-waktu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar